Minggu, 08 Februari 2015

Belajar Membaca Sambil Mencari Harta Karun Di Peternakan

Belajar Membaca sambil mencari harta karun di peternakan adalah buku seri ke tiga dari abaca flashcard. Abaca flashcard cara singkat belajar membaca kurang dari satu bulan.Selain belajar membaca, anak juga ditumbuhkan minat membacanya.Karena anak yang bisa membaca di usia dini belum tentu memiliki minat membaca ketika dia dewasa kelak.Minat membaca hanya bisa ditumbuhkan jika anak sering dibacakan sebuah cerita.Apa lagi kalau kisah ceritanya berkaitan dengan sains dan disampaikan dengan Bahasa yang mudah dicerna, maka belajarnya menjadi menyenangkan.


Menumbuhkan minat membaca berarti kita menjaga asset yang sangat berharga dari anak kita yaitu OTAK.Jangan biarkan otak anak balita rusak karena kecanduan oleh game-game yang tidak sehat seperti game yang ada pada computer,smartphone dan lain-lain. Jika otak anak balita sudah rusak karena kecanduan oleh game-game yang tidak sehat,maka akan memerlukan biaya yang banyak dan akan memakan waktu yang lama untuk menyembuhkannya.Maka jagalah asset yang sangat berharga dari anak balita kita ini.Karena hanya sekali Allah menciptakan otak untuk kepala anak kita.

Sudah sepantasnya para orang tua menyediakan sarana yang dapat merangsang otak anak balitanya,agar otak yang Allah karuniakan dapat teroptimalkan.Karena setiap kita latih otak dengan rangsangan yang positif seperti membaca maka akan melahirkan 20.000 keneksi baru pada neuron otak, sebaliknya jika tidak diberi rangsangan maka akan menyusut.Salah satu sarana yang dapat merangsang otak anak balita adalah abaca flashcard.Karena abaca flashcard disusun secara sistimatis yang dapat mengaktifkan neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak. Sebab pada anak usia balita bagian otak kanan lebih dominan jika dibandingkan dengan otak kiri.Abaca flashcard dirancang untuk membangun hubungan ke dua bagian otak kiri dan otak kanan.Jika kedua bagian otak kiri dan otak kanan bersinergi dalam berfikirnya maka anak-anak balita akan mampu menghafal Bahasa symbol dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar