Kamis, 23 April 2015

Ayo Belajar Membaca Dengan Metode Aritmatika Suku Kata

Belajar membaca dengan menggunakan metode aritmatika suku kata adalah cara belajar yang efektif untuk anak-anak balita karena sesuai dengan karakteristik anak, yakni belajar sambal bermain dan bermain sambal belajar. Bermain merupakan kegiatan yang sangat mengasikkan bagi setiap anak balita. Pengembangan kemampuan belajar membaca dan menulis untuk anak-anak balita dapat dilaksanakan pada anak usia dini. Karena tidak ada efek negatife pada anak yang bisa membaca dan menulis pada usia dini, justru anak tersebut lebih maju disekolahnya dibandingkan dengan anak yang lainnya. Faktanya masih banyak anak-anak kelas satu sekolah dasar negeri yang belum bisa membaca dan menulis. Dari fakta tersebut maka menanamkan budaya membaca sejak usia dini mutlak harus dilaksanakan.

Abaca flashcard merupakan sebuah metode belajar membaca yang sesuai dengan karakteristik anak-anak balita, karena menggunakan metode aritmatika suku kata. Abaca flashcard cara singkat belajar membaca kurang dari satu bulan. Selain belajar membaca, anak juga ditumbuhkan minat membacanya. Karena anak yang bisa membaca pada usia dini belum tentu memiliki minat membaca ketika dia dewasa kelak. Minat membaca hanya bisa ditumbuhkan jika anak sering dibacakan cerita dan disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna. Abaca flashcard disusun secara sistimatis dapat mengaktifkan neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak. Sebab pada anak balita otak kanan lebih dominan jika dibandingkan dengan otak kirinya, itulah sebabnya anak-anak balita cenderung susah membedakan antara huruf b dan huruf d. Abaca flashcard dirancang untuk membangun hubungan ke dua bagian otak kiri dan otak kanan agar bersinergi dalam berfikirnya, karena ke dua bagian otak tersebut mempunyai fungsi yang berbeda. Dengan bersinerginya ke dua bagian otak kiri dan otak kanan secara optimal maka seorang anak balita ketika belajar apapun akan cepat memahaminya, serta mampu menghafal bahasa simbol dengan cepat.

Cara mengajari anak membaca memang gampang-gampang susah, tak hanya pada kecerdasan masing-masing anak. Jadi buat para orang tua yang mempunyai anak balita, harus mencari metode belajar membaca yang sesuai dengan karakteristik anak, yakni cara belajar yang efektif seperti belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Dengan cara belajar yang menyenangkan maka proses belajarnya pun menjadi mengasikkan sehingga anak yang belajar membaca tidak akan cepat bosan. Belajar membaca dengan menggunakan metode aritmatika suku kata dapat merangsang perkembangan otak anak balita secara optimal, sehingga anak balita bisa membaca kurang dari satu bulan. Tunggu apa lagi? Ayo kembangkan potensi anak balita Anda dengan abaca flashcard produk yang berkualitas dan bermutu, sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar