Minggu, 01 Februari 2015

Belajar Membaca Sambil Memanen Es Krim

Belajar Membaca sambil memanen es krim yang terdapat pada abaca flashcard seri 1,kartu ini disusun secara sistematis dan dapat  membatu “mengaktifkan”  neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak balita, karena pada usia balita bagian otak kanan lebih dominan jika dibandingkan dengan otak kiri. Abaca flashcard ini dirancang untuk membangun hubungan kedua bagian otak kiri dan otak kanan ,sehingga anak balita mampu menghafal bahasa symbol dengan cepat.
Abaca flashcard seri 1 cara singkat belajar membaca kurang dari 1 bulan. Selain belajar membaca, anak juga ditumbuhkan minat membacanya. Anak yang bisa membaca pada usia dini belum tentu memiliki minat baca ketika dia dewasa kelak. Menumbuhkan minat baca berarti kita menjaga asset yang sangat berharga dari anak kita yaitu OTAK.Allah SWT telah menciptakan otak manusia sebagai kekuatan yang sangat besar.Otak manusia berbentuk elips yang simetris antara otak kiri dan otak kanan.Kedua sisi otak manusia mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Dengan koneksi antar neuron yang optimal maka seseorang ketika belajar apapun akan cepat memahaminya, itu artinya semua rangsangan telah membuat otak menjadi kaya serta semakin dirangsang sambungan otak kita semakin rapat.

Maka tugas sebagai orang tua harus menyediakan sarana yang dapat merangsang otak anak balitanya, agar otak yang Allah karuniakan menjadi optimal dan hanya sekali Allah SWT menciptakan otak untuk kepala kita. Perkembangan otak anak melesat pada usia balita, sekitar 50% perkembangan fisik otak sudah tercapai di usia 2 tahun masa inilah yang disebut Golden Age. Masa ini tidak bisa diulang, jika kita sebagai orang tua tidak bisa memanfaatkan masa-masa ini maka akan menyesal. Abaca flashcard seri 1 dapat dijadikan sebagai sarana yang dapat merangsang otak anak balita karena dilengkapi dengan permainan yang menarik yaitu game panen es krim. Game panen es krim memiliki daya tarik tersendiri karena anak-anak balita akan benar-benar panen es krim jika mampu menjawab suku kata dengan benar. Jika dimainkan secara rutin, insya Allah anak dapat membaca dalam waktu kurang dari 1 bulan.

1 komentar:

  1. Jika anda ingin sukses usaha kopi luwak klik link di bawah ini, Selamat Sukses :D
    Usaha Sukses Kopi Luwak

    BalasHapus